7 December 2015

Andik Vermansyah Jadi Pemain Termahal di Liga Malaysia

Salah satu punggawa Timnas Indonesia U23 bernama Andik Vermansyah bisa jadi merupakan talenta paling berbakat dalam pesepebak bolaan Indonesia. Tidak heran kalau banyak klub yang ingin mendapatkan tanda tangannya. Tidak hanya dari dalam negeri, bahkan tawaran pun juga datang dari klub luar negeri. Salah satu yang paling baru adalah salah satu klub peserta J-League dan Selangor FA Malaysia.



Dari dua nama klub tersebut, peserta dari Liga tertinggi Malaysia yaitu Selangor FA lah yang akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangan pemain degan tubuh mungil ini. Oleh sebabnya, wajah Andik dipastikan selama musim kompetisi 2014 berlangsung tidak akan hadir di layar kaca Indonesia.

Dari kabar yang beredar, Andik sendiri akan memulai perjalanan karier sepak bolanya di Malaysia setelah SEA GAMES 2013 Myanmar usai. Pemain yang dulunya berseragam PERSEBAYA 1927 ini telah menandatangani kontrak dengan nilai yang cukup fantastis di Selangor FA dengan durasi 1 musim pertandingan.

Salah satu agen yang membawa Andik ke Selangor FA yaitu Apri menjelaskan kepada media mengenai alasan Andik memilih berkompetisi di Malaysian Super League. Dimana menurut April, Andik tidak ingin mengecewakan masyarakan Surabaya, yaitu seperti yang kita ketahui saat ini klub Persebaya sendiri ada dua, yaitu Persebaya ISL dan Persebaya 1927 yang berkompetisi di IPL. Andik sendiri enggan memilih salah satu dari keduanya karena alasan yang tidak dijelaskan.

Alasan di atas bukan alasan satu-satunya bagi Andik dalam memilih Selangor FA. Dijelaskan oleh Apri bahwa Andik ingin mengembangkan lagi potensinya dalam bermain sepak bola dengan mengetahui bagaimana bermain di luar negeri khususnya di Malaysia yang seperti kita ketahui bersama merupakan musuh bebuyutan Indonesia di semua ajang. (Sumber: facebook.com/jadwalbolaontv)

Selangor FA sendiri sudah memulai perundingan untuk mendapatkan Andik sejak 3 bulan yang lalu. Pada bulan Agustus, manajemen Selangor FA bertanya kepada Apri mengenai siapa pemain terbaik di Indonesia, Apri pun langsung merekomendasikan Andik Vermansyah.

Lebih dari itu mengapa Andik lebih memilih Selangor FA ketimbang Ventforet Kofu, klub Divisi I Jepang (J-League)?. Dijelaskan juga oleh Apri bahwa Selangor FA lebih serius dalam memberikan respon ketertarikannya kepada Andik. Dimana pihak Selangor FA memberikan pendapat bahwa hadirnya Andik pada tim akan mendapatkan respon baik yang luar biasa.

Pihak Selangor sendiri berujar bahwa hadirnya pemain Indonesia dalam skuadnya bisa menarik penonton yang luar biasa. Dijelaskannya bahwa para penontonnya mayoritas adalah TKI yang bekerja di negeri jiran tersebut, dimana mereka merasa sangat bangga ketika ada orang Indonesia yang bermain di Malaysia.
Lebih dari itu bukti keseriusasn dari pada Selangor FA ketimbang Ventforet Kofu dibuktikan dengan harga yang ditawarkan oleh Selangor FA kepada Andik sendiri. Penawaran fantastis yang dijelaskan oleh Apri menghantarkan Andik Vermansyah menjadi pemain termahal di Liga Malaysia, namun disayangkan Apri tidak mau menyebutkan berapa jumlah pastinya.

Sebelumnya, Selangor FA juga pernah mendatangkan pemain Indonesia lainnya seperti, Bambang Pamungkas dan Ellie Aiboy. Kedua pemain Indonesia ini sukses mempersembahkan juara Malaysian Super League 2005, juara FA Cup 2005, dan juara Malaysia Cup 2005 bagi Selangor FA. Lalu, mampukah Andik menyamai prestasi kedua pemain Indonesia ini di Selangor FA? Kita tunggu saja.